Notice: Trying to get property of non-object in /home/datc6163/public_html/wp-content/plugins/wordpress-seo/src/generators/schema/article.php on line 52

Ini Alasan Menkeu Gelar Diskusi di Lokasi Proyek

DataMedan,-Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebutkan bahwa dirinya bersama dua menteri dan Gubernur Sumut sengaja menggelar diskusi di lokasi pembangunan agar dapat melihat langsung pengerjaan proyek.

Dengan begitu katanya, akan dapat dilihat kendala, tekanan sekaligus bisa langsung mencari jalan menyelesaikan masalah.

“Intinya bagaimana bisa mengoptimalkan dana yang ada tanpa mengurangi kecepatan pengerjaan proyek. Jadi dengan kita diskusi di lapangan, tidak lagi hanya bicara teori, tetapi langsung, tahu bagaimana kendalanya apakah penerimaan, skema pembiayaan, penjaminan sampai pada pembebasan tanah,” sebutnya saat mendampingi Menteri PU-PR Basuki Hadimuldjono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumandi meninjau lokasi proyek di Sumut.

Dilihat dari statistik yang ada, angka arus bongkar muat barang baik ekspor, impor, antar pulau bongkar dan antar pulau muat, Sri Mulyani menyebutkan bahwa selama 2016-2017, terjadi peningkatan signifikan. Dari 10,5 juta menjadi 25,2 juta. Sehingga dirinya menilai ada upaya menertibkan para importir beresiko sesuai program Presiden, mengurangi penyeludupan dan mengarahkan pelaku ekonomi ke jalur formal.

“Ini menunjukkan statistik aktifitas ekonomi yang meningkat sebagaimana disampaikan Gubernur. Jadi tahun ini meningkat dibanding tahun lalu. Ini cara kita melihat denyut ekonomi secara langsung dan melihat apakah kebijakan pemerintah ada hasilnya di lapangan,” katanya.

Share DataMedan

Leave a Reply