Ekonomi

Bupati Sergai Bersama Lima Kepala Daerah Dampingi Wagubsu Kunker ke Banyuwangi

Banyuwangi, DataMedan.com | Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman mendampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H. Musa Rajekshah untuk melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut di Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur, Senin (21/10/2019) pagi.

Rombongan Pemprovsu, yang diikuti oleh Bupati Sergai, Bupati Labura,  Utara H Khairuddin Syah Sitorus, Wakil Bupati Karo Cori br Sebayang dan Sekdakab Langkat dr. Indra Salahuddin diterima oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas di Pendopo Sri Tanjung yang merupakan Rumah Dinas Bupati Banyuwangi.

Rombongan Pemprov Sumut ini juga mengunjungi PT Bumi Suksesindo (BSI) yang merupakan perusahaan tambang emas. Selain mengunjungi perusahaan tambang emas, rombongan studi tiru dari Sumut ini mengunjungi UMKM dampingan PT BSI, yang menjual berbagai makanan, minuman dan jamu.  Selain itu mengunjungi Loungh dan Mall Pelayanan Publik di Kantor Bupati Banyuwangi, Agrowisata Taman Suruh, Bangsring Underwater dan Taman Nasional Baluran.

Bupati Soekirman berharap, Kunker studi tiru ini dapat menjadi motivasi dan bahan kajian serta diterapkan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat dengan memperhatikan potensi dan keunikan serta kearifan lokal daerah masing-masing.

“ Pelayanan publik serta berbagai macam inovasinya, bidang pertanian, pariwisata yang berbasis lingkungan serta pengembangan informasi teknologi yang serba digital di Kab Banyuwangi menjadi studi tiru untuk diadopsi di Sumut khususnya di Sergai,” ujar Soekirman berkeyakinan.

Wagubsu, Musa Rajekshah menyampaikan bahwa Kunker ini dalam rangka studi tiru ke Banyuwangi menyangkut pengelolaan pertanian, peningkatan PAD, pariswisata dan teknologi informasi untuk dapat diaplikasikan di daerah masing masing.(DM/02)

Share DataMedan

Leave a Reply