Uncategorized

H.Surya Jadi Pembina Upacara SMAN 1 Air Joman

Kisaran,DataMedan–Bupati Asahan H.Surya B,sc hadiri upacara bendera yang dilakukan oleh SMA Negeri 1 Air Joman, Senin (21/10/2019).
Dalam pidato H.Surya B,sc yang menjadi Pembina Upacara, Bupati Asahan berikan motivasi semangat kepada pelajar mengenai semangat belajar dalam mewujudkan kesuksesan diri yang berawal dari perjuangan belajar.
“Kalian yang hadirin dihadapan saya merupakan calon generasi bangsa yang akan sukses dimasa depan nantinya maka dari itu kalian anak pelajar harus semangat untuk belajar serta raihlah cita-cita kalian,” jelas H.Surya B,sc dalam arahannya.
Dalam amanatnya Bupati Asahan menyampaikan bahwa sekolah merupakan tempat atau wadah dimana para siswa/siswi menimbah ilmu pengetahuan yang nantinya ilmu pengetahuan yang didapat tersebut akan diaplikasikan kedalam kehidupan sehari-hari dimasyarakat.
Beliau juga mengatakan bahwa setiap siswa diharapkan dapat meraih prestasi disekolah tanpa harus memandang status keluarga atau sosial yang dimilikinya. Maka dari itu dalam meraih prestasi yang ingin dicapai, setiap siswa harus mematuhi arahan yang diberikan oleh guru, karena arahan yang diberikan oleh guru bermanfaat untuk kemajuan diri kita menuju cita-cita yang ingin dicapai.

“Hormati dan patuhilah gurumu seperti kamu menghormati orang tuamu sendiri, karena guru merupakan orang tua pengantimu di sekolah”, ucap beliau.

Selain itu beliau juga mengajak seluruh siswa/siswi di SMA Negeri 1 Air Joman untuk bijak dalam menggunakan media internet khususnya Media Sosial, karena dengan media ini kita dapat mengetahui segala informasi baik itu informasi yang bersifat positif maupun negatif.

“Jadi hati-hatilah dalam menggunakan media internet. Kalau dulu ada istilah mulutmu harimaumu, tetapi sekarang jarimu adalah harimaum, maka dari itu kepada para guru diharapkan lebih proaktif dalam mengawasi para siswanya dalam penggunaan media internet”, tegas beliau.
Bupati Asahan juga menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Asahan memiliki visi misi yang baik untuk mengantar masyarakat Asahan menjadi sukses yakni menjadikan Masyarakat Asahan Sehat, Cerdas, Mandiri dan Relegius.
“Saya berharap anak anak pelajar dapat menaati dan mengikuti serta mensukseskan visi misi Pemerintah Asahan dalam mewujudkan kesuksesan,” akhir Bupati Asahan.

Pada kegiatan ini Bupati Asahan memberikan 1 unit komputer kepada Sekolah SMA Negeri 1 Air Joman yang diterima oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Air Joman Bapak Drs. Samaruddin MM.
Kegiatan ini tampak dihadiri oleh Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Kab. Asahan, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Asahan, Kepala Badan Kesbangpol Kab. Asahan, Camat Kec. Air Joman, Kapolsek Air Joman, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Air Joman beserta guru dan tamu undangan lainnya.
Share DataMedan

Leave a Reply