Uncategorized

Ketua Da’i Kamtibmas Asahan : Mari Sama-sama Menjaga Suasana Kondusif Di Tahun Baru

Kisaran,DataMedan-Ketua Da’i Kamtibmas Kabupaten Asahan Ustadz H.Raja Dedi Hermansyah,MM,MA menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya umat Islam untuk saling menghargai dan menghormati sebagai umat beragama menjelang Tahun Baru 2020, guna terciptanya suana dan kondisi aman di Kabupaten Asahan hal tersebut dikatakannya saat dimintai keterangan, Minggu (29/12/2019).
“Islam mengajarkan tentang kedamaian, maka dari itu kita harus hidup damai dan rukun dalam menyambut Tahun baru,” ujar Ustadz Raja Dedi.
Disampaikannya bahwa masyarakat kiranya jangan mudah terprovokasi dengan hal negatif yang dapat memperpecah belah kita sehingga menjadi kericuhan sebab kita sebagai umat beragama harus bisa mencontohkan hidup kedamaian.

“Sekarang informasi hoax merupakan upaya memperpecah belah kita, jadi jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang berkaitan dengan adu domba,” ucap H.Raja Dedi.
Pihaknya juga meminta seluruh masyarakat , secara bersama mendukung kinerja TNI Polri dalam tugas pengamanan, agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik dan damai, khususnya menjelang perayaan Tahun Baru.
Sementara Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu berharap agar masyarakat Asahan bisa sama-sama saling bertoleransi dalam menjaga suasana aman.

“Asahan yang saya cintai ini, semoga kita dapat menjaga keamanan dengan baik, tak itu juga personil Polres Asahan juga siaga keamanan dalam penyambutan Tahun Baru,” terang AKBP Faisal Napitupulu.
Share DataMedan

Leave a Reply