Uncategorized

Polres Asahan Tangkap Pelaku Penipuan Spesialis Jual Beli Lembu

Kisaran,DataMedan-Polres Asahan berhasil amankan seorang pengusaha pemilik warung resto pondok naga atau lebih dikenal pantai galau yang berada di Kota Tanjungbalai yakni Amirudin Sinaga (56) karena telah melakukan penipuan dengan modus membeli lembu.
“Amirudin merupakan spesialis penipuan beli lembu, dan banyak sudah korban tertipu karena aksinya,” ujar Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitulu dalam konfrense pers, Jum’at 3 Januari 2020.

Modus pelaku penipuan ini ialah dengan menjanjikan kepada korban hendak membeli lembu dan melakukan transaksi pembayarannya melalui rekening atm yang akan diteransperkan pelaku kepada korban, setelah di cek ternyata pelaku tidak ada mengirim uang ke rekening korban.

“Setelah korban mengantar lembu ke rumah pelaku, korban langsung ditipu dengan tidak dibayar hal tersebut berdasarkan hasil penyelidikan darinkorban yakni Manten Simbolon dan Jonaidi,” ucap Kapolres Asahan.
Total dari kerugian korban mencapai 7 ratus juta, dan ia juga sering melakukan aksi penipuan ini kepada masyarakat bahkan tidak hanya warga Asahan saja.
Diketahui bahwa Amirudin Sinaga baru saja keluar dari penjara dengan kasus melakukan penganiayaan kepada oknum Polisi yang mana kejadian penganiayaan tersebut berawal dari penipuan trangsaksi jual beli lembu.
Share DataMedan

Leave a Reply