Uncategorized

Dharma Wanita Asahan Gelar Workshop Organisasi

Asahan,Datamedan-Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumatera Utara kukuhkan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan masa bakti 2019 – 2024, serta menggelar Workshop Organisasi dan Pelatihan e-reporting yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Asahan, Senin (30/11/2020).


Ketua Panitia Ny Yusnizar Mukhsin menyampaikan dasar pelaksanaan acara pengukuhan ini dilakukan atas dasar hasil kesepakatan musyawarah Provinsi, Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumatera Utara dengan nomor surat 43 tahun 2020.


Ny Yusnizar Mukhsin juga menyampaikan pengukuhan Dharma Wanita Persatuan kabupaten Asahan Masa Bakti 2019 -2024 sebanyak 25 orang.


Adapun tujuan terlaksananya program ini yang merupakan hasil musyawarah provinsi Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumatera Utara dengan harapan terciptanya program keorganisasian dengan baik dan bermanfaat.


Dalam kesempatan tersebut Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan yang baru saja di kukuhkan Ny.Derlina Jhon Hardi Nasution mengucapkan terimakasih kepada Ketua Dharma Wanita Provinsi Sumatera Utara beserta pengurus berkesempatan hadir ke Kabupaten Asahan dalam rangka pengukuhan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan masa bakti 2019-2024.


Sebagai Ibu DWP kita mempunyai tugas ganda yaitu sebagai ibu rumah tangga dan juga sebagai pendamping suami yang harus menunjang tugas dan karir suami sebagai peran yang tidak bisa diabaikan begitu saja.


Oleh karena itu mari kita bekerja secara maksimal untuk masyarakat melalui DWP yang kita cintai ini sesuai dengan bidang bidang yang ada di dalam organisasi ini yaitu bidang pendidikan,bidang ekonomi dan bidang sosial budaya dengan bekerja keras dan penuh rasa tanggung jawab.


Ny.Derlina Jhon Hardi juga menyampaikan pada saat ini kita masih dalam suasana pandemi covid 19 dan pada kesempatan ini saya kembali mengingat kan kepada kita semua agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan,menghindari keramaian,memakai masker dan jangan lupa selalu mencuci tangan pakai sabun.


Sementara Pjs Bupati Asahan yang di bacakan oleh Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan Muhili SAg menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dikukuhkan, dan selamat datang kepada ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumatera Utara beserta jajaran dan pengurus di Kabupaten Asahan.


DWP Kabupaten Asahan merupakan organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri pegawai aparatur sipil negara (ASN) di harapkan mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam menjalin kerjasama dengan berbagai pihak,meningkatkan kegiatan sosial sehingga istri ASN dilingkingan Kabupaten Asahan yang memiliki kapasitas dan eksistensi yang baik ditengah tengah masyarakat.


Lebih lanjut Pjs Bupati Asahan menginginkan para istri ASN bisa menjadi ibu yang tangguh di dalam keluarga sebagai pilar pendidikan dengan melahirkan generasi generasi bangsa yang kuat dan cerdas, mampu memberikan bimbingan dan edukasi kepada keluarga dan masyarakat di sekitar kita terlebih lebih di tengah pandemi covid 19 yang cukup berdampak bagi setiap keluarga dan masyarakat.


Di akhir sambutannya sebagai seorang istri aparatur sipil negara (ASN) Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan di harapkan benar-benar dapat melaksanakan visi dan misi dalam membantu pemerintah kabupaten Asahan dan tetap memberi dukungan dan doa kepada para ASN sehingga mereka dapat menjalankan tugas dengan baik karena di balik keberhasilan seorang suami ada peran besar istri sebagai pendamping yang senantiasa memberi dukungan dan motivasi bagi keberhasilan suami.


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Pjs Bupati Asahan yang di wakili oleh Kepala Dinas BP2BP3A, Kasat Pol PP Asahan, Ketua Dharma Wanita Provinsi Sumatera Utara Ny. Linda Fauziah Haris Lubis beserta rombongan DWP Provinsi Sumatera Utara, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan dan Pengurus serta Peserta Workshop.

Share DataMedan

Leave a Reply