Uncategorized

Sapma IPK Asahan Harap Rayakan Tahun Baru Tetap Patuhi Prokes

Asahan,Datamedan-Ketua Satuan Pelajar Mahasiswa Ikatan Pemuda Karya (SAPMA IPK) Kabupaten Asahan, Farid Aulia Safar meminta kepada masyarakat untuk merayakan malam tahun baru secara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan, guna memutus rantai penyebaran COVID-19.

Menurutnya bahwa dimalam tahun baru akan berpotensi menimbulkan keramaian karena secara umum masyarakat akan menikmati momen malam pergantian tahun baru.

“Ini demi kebaikan kita, sebab Menjaga Protkol kesehatan bukan hanya menyelamatkan diri kita sendiri melainkan orang lain,” tegas Farid Aulia Safar didampingi Sekretaris nya Muhammad Surya.

Dijelaskannya lagi, saat ini Kapolri sudah mengeluarkan dua maklumat terkait kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan corona yaitu, maklumat Nomor 3/IX/2020 saat menghadapi Pilkada Serentak dan Maklumat Nomor 4/XII/2020 saat menghadapi libur Natal dan Tahun Baru.

Juga berdasarkan surat Edaran Nomor 3 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Orang Selama Libur Hari Raya Natal dan Menyambut Tahun Baru 2021 dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

“Ketika aparat sudah mengeluarkan sebuah peraturan maka kita sebagai warga negara harus taat dan ini merupakan penyelamatan bagi kita semua,” terang Pimpinan Sapma IPK yang masih muda itu.

Dan dirinya juga berharap agar masyarakat tidak terlalu foya-foya dalam merayakan tahun baru terkhusus kaum muda pelajar dan Mahasiswa.

“Tetap jaga kesehatan, jaga persatuan dan kesatuan kita,” terangnya.

Share DataMedan

Leave a Reply