Ekonomi

Mulia Dorong Pemkot Medan Bentuk Satgas Mafia Gas

Medan, Anggota Komisi III DPRD Kota Medan, Mulia Syahputra Nasution, dorong Pemkot Medan bentuk Satgas Mafia Gas, untuk mengusut dan mengatasi kelangaan LPG 3 Kg di Kota Medan.

Mulia dorong Pemkot Medan bentuk Satgas Mafia Gas itu disampaikannya menjawab wartawan di Medan, Kamis (27/7/2023) menyikapi kelangkaan LPG 3 Kg di beberapa wilayah di Kota Medan.

Mulia menilai, pembentukan Satgas tersebut sangat penting untuk memberantas praktik-praktik kecurangan yang di lakukan para mafia gas yang ada di Kota Medan.

Pasalnya, tindakan para mafia gas tersebut jelas-jelas sangat merugikan masyarakat, khususnya masyarakat ekonomi menengah ke bawah sebagai pengguna LPG 3 Kg.

Kelangkaan LPG 3 Kg ini, sebut politisi Partai Gerindra itu, juga sangat “memukul” para pelaku UMKM, sementara Wali Kota Medan saat sedang fokus untuk meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM.

“Jadi, Satgas Mafia Gas ini harus segera dibentuk dan bekerja, agar masalah kelangkaan LPg 3 Kg ini dapat segera di selesaikan,” tegas legislator asal Dapil V meliputi Kecamatan Medan Polonia, Medan Maimun, Medan Johor, Medan Selayang, Medan Tuntungan dan Medan Sunggal itu.

Selain itu, sambung Mulia, Komisi III DPRD Kota Medan juga telah memanggil pihak Pertamina dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk membahas masalah kelangkaan LPG 3 Kg di Kota Medan.

“Kita tidak mau masalah ini berlarut-larut. Kelangkaan LPG 3 Kg ini sudah sangat menyulitkan aktivitas masyarakat, baik aktivitas rumah tangga maupun ekonomi,” pungkasnya.

Sebelumnya Kadis Koperasi UKM Perindag Kota Medan, Benny Iskandar Nasution, mengatakan pihaknya telah menyurati Pertamina terkait kelangkaan LPG 3 Kg. “Bahkan, kita (Pemkot Medan, red) juga telah menyurati Pertamina meminta untuk menambah suplai LPG 3 Kg,” kata Benny kepada wartawan di Medan, Kamis (27/7/2023).

Terkait indikasi adanya kecurangan seperti penimbunan di tingkat pangkalan gas, Benny, tidak menampik jika praktik-praktik kecurangan tersebut bisa saja terjadi. “Kita akan segera membentuk tim untuk memantau pendistribusian LPG 3 Kg dan mengusut masalah tersebut,” katanya.

 

Share DataMedan

Leave a Reply