Notice: Trying to get property of non-object in /home/datc6163/public_html/wp-content/plugins/wordpress-seo/src/generators/schema/article.php on line 52

Adat Budaya Mampu Menangkal Hoax

Pegajahan, – Bupati Sergai, Ir. H.Soekirman mengajak seluruh masyarakat suku Melayu agar dapat menjunjung tinggi adat dan budaya sebab dapat menangkal hal-hal negatif yang berkembang di zaman sekarang, seiring dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat.

Di samping itu, adat dan budaya juga dapat menangkal berita-berita HOAX, yang kini mulai meresahkan masyarakat.

Demikian disampaikannya pada Silaturahmi Akbar Masyarakat Melayu, di Replika Istana Sultan Serdang, Kecamatan Pegajahan Sergai, Jum’at (22/02/2019).

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk melestarikan adat budaya khususnya Budaya Melayu, karena adat budaya diyakini dapat menjadi benteng dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai mengucapkan selamat atas acara silaturahmi Akbar masyarakat Melayu Serdang Bedagai. Acara ini merupakan alat pemersatu dan saling mengenal satu sama lain di samping kesibukan kita”, ucapnya.

Dan kepada Kapoldasu Irjen Pol. Adrianto yang turut hadir, Soekirman mengucapkan rasa terima kasihnya karena telah hadir di tengah-tengah masyarakat di Kabupaten Sergai.

“Selamat datang kepada Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Adrianto di Tanah Bertuah Negeri Beradat, semoga silaturahmi kita semakin kuat”, ucapnya.

Ketua DPD Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Kabupaten Sergai, OK David Purba mengatakan, dalam kesempatan ini masyarakat Melayu mengajak untuk rapatkan barisan, memperkuat Bhinneka Tunggal Ika dalam menentang ketidakjujuran (kebohongan).

“Masyarakat Melayu siap mendukung Kapolda Sumut beserta jajaran dalam mensukseskan dan memberikan pengamanan dalam gelaran Pilpres dan Pilkada 17 April 2019 mendatang serta menangkal berita HOAX yang beredar di masyarakat”, ujarnya

Sementara Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Adrianto mengaku, sebagai penanggung jawab ketertiban di Sumut mengharapkan kepada seluruh warga Sumut khususnya di Sergai untuk bersama-sama menjaga ketentraman di dalam pesta domokrasi mendatang.

Dengan masih maraknya isu agama yang dimasukan dalam ranah politik yang saat ini sudah masuk di masyarakat dan hal ini dapat memecah belah selurih masyarakat.

“Kita jangan mudah tertipu dan terprovokasi teradap berita yang belum terbukti kebenarannya dan kepada kita semua agar menghindari permusuhan dan perdebatan akibat berita yang tidak benar yang mengakibatkan ketidakpercayaan satu dengan yang lain dan jangan mudah di adu domba”, katanya.

“Kita harus bersatu agar negara ini kuat dan semoga dengan semagat dan perjuangan kita akan menjadi negara yang besar dan negara yang kuat”, imbuhnya.

Menyinggung soal adat Melayu, Kapoldasu menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman yang telah mengeluarkan Perbup pakaian adat Melayu sebagai pakaian dinas.

Usai acara Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya dan bersama Kapolda Sumut meninjau proses sunat masal yang di targetkan sebanyak 100 peserta serta disempatkan juga menyapa masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.(DM/02)

Share DataMedan

Leave a Reply