Notice: Trying to get property of non-object in /home/datc6163/public_html/wp-content/plugins/wordpress-seo/src/generators/schema/article.php on line 52

Soekirman: Jangan Biasakan Buang Sampah Sembarangan

SERGAI, – Bupati Sergai Ir H Soekirman berharap masyarakat agar dapat membiasakan tidak membuang sampah sembarangan dan peduli akan sampah agar lingkungan menjadi bersih dan sehat.

Hal itu diungkapkannya saat menyampaikan sambutan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) bersama Gerakan Pelajar Peduli Sampah (GERAPPAJ) di Tugu Juang Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai, Kamis (28/02/3019).

Lebihlanjut ungkapnya, bahwa pada zaman dahulu para pahlawan berperang melawan penjajah, maka sekarang ini berperang terhadap sampah dan membiasakan diri untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Dengan adanya kegiatan ini kita berharap timbul kesadaran masyarakat peduli dengan sampah dan tidak membuang sampah sembarangan”, ucapnya

Kepada seluruh pelajar Ia menghimbau, agar dalam membersihkan sampah tidak hanya di sekolah namun dimulai dari rumah masing-masing

Sementara kepada para Guru dan Kepala Sekolah, Ketua FAJI Sumut ini juga berpesan agar mengajarkan anak anak didiknya untuk membuang sampah pada tempatnya.

” Kepada khususnya para guru, kepala sekolah dan masyarakat untuk membiasakan anak-anak kita membuang sampah pada tempatnya”, pungkasnya.

Kadis Pendidikan Sergai Drs Jhoni Walker Manik menyampaikan bahwa GERAPPAH sebagai wujud nyata siswa terhadap kepedulian sampah yang diharapkan akan menjadi Kabupaten Adiwiyata dengan semakin gencarnya membersihkan lingkungan seperti mengutip sampah sampai pada akhirnya sampah tidak ada lagi yang berserakan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Pada hari ini sampah yang sudah terkumpul serta kita timbang hasilnya sampah organik sebanyak 421 kg dan sampah anorganik 386, 5 kg dengan jumlah total 807,5 kg”, ucapnya.

Dikesempatan tersebut Bupati bersama Kadis Pendidikan, GERAPPAH serta para pimpinan OPD melakukan pemungutan sampah di sekitar lokasi, sebagai wujud kepedulian masyarakat terhadap sampah.(DM/02)

.

Share DataMedan

Leave a Reply