Uncategorized

Perayaan Tahun Baru Imlek, Bupati Asahan Minta Toleransi Masyarakat Ditingkat

Asahan,Datamedan-perayaan Tahun Baru Imlek 2571 umat tiongha yang jatuh pada Sabtu 25 Januari 2020, Bupati Asahan beserta Kapolres Asahan hadiri perayaan tersebut.


Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu mengatakan bahwa perayaan Hari Raya Etnis tiongha akan berjalan secara kondusif sebab sebanyak 150 personil polri telah dikerahkan untuk melakukan pengamanan.


Dalam kesempatan itu Bupati Asahan h.Surya B,sc enucapkan Selamat Hari pergantian tahun bagi umat etnis tiongha dengan perayaan ini ia berharap kebahagian umat etnis tiongha semakin meningkat.


“Asahan memiliki bermacam ragam etnis, tentunya saya berharap kita harus saling toleransi dengan umat beragama,”ujar Bupati Asahan dalam pidatonya, Sabtu (25/1/2020).

Surya berharap perayaan imlek tahun ini  bisa semakin meningkatkan toleransi dan solidaritas masyarakat di Kabupaten Asahan Meski diketahui Kota Kisaran dihuni oleh berbagai macam agama, suku, etnis dan budaya.

“Harapannya warga Asahan dalam melaksanakan kegiatan kemasyarakat sosial dan budaya, kita tidak lagi memandang soal etnis apa, agama apa. Tapi lebih mengedepankan keberagaman, persatuan Indonesia,” ucap Surya.


Adapun vihara dan klenteng yang dikunjungi rombongan Kapolres dan Bupati Asahan, Surya yaitu Klenteng Pintu 12, Vihara Maitreya dan Vihara Samma Sambhodi.

Share DataMedan

Leave a Reply