Uncategorized

Diskominfo Asahan Gelar Upacara Kemerdekaan


Asahan,DataMedan-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos., M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara dalam upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Asahan Senin, (17/8/2020).


Sesuai dengan Surat Edaran Bupati Asahan Nomor 003/2405 tentang Peringatan HUT Proklamasi ke-75 RI tanggal 06 Agustus 2020, Bupati Asahan menginstruksikan agar setiap Instansi Pemerintahan, Lembaga Swasta, Lembaga Pendidikan, dan Organisasi melaksanakan Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di kantor masing-masing secara sederhana dan khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan dan pencegahan Covid-19.

Dalam bimbingan Kadis Kominfo Asahan mengatakan memerdekaan yang kita rasakan saat ini bukanlah akhir dari perjuangan yang harus kita lakukan. 


“Perjuangan panjang yang dilakukan para pahlawan bangsa selama kurang lebih 300 tahun untuk memerdekakan bangsa ini haruslah dilanjutkan dengan perjuangan dalam menjaga keutuhan NKRI dan mewujudkan cita-cita bangsa untuk memberikan kehidupan makmur dan adil bagi warganya,”terang Rahmat Hidayat.

Kini, 75 tahun sudah, Negeri zamrud khatulistiwa ini telah melalui berbagai fase perjalanan sebagai sebuah negara yang merdeka. 17 Agustus 2019, seluruh warga Negara Indonesia yang tersebar di berbagai daerah memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 74 tahun 2019. 


Untuk tahun ini, nuansanya akan sangat berbeda dari sebelumnya, kita akan merayakan peringatan tersebut dalam suasana pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhirnya. 
“Kondisi ini telah membawa dampak yang luar biasa bagi sendi-sendi kehidupan segenap anak bangsa. Wabah ini juga telah banyak menghabiskan fokus perhatian Pemerintah dan kita semua pada penanganannya,”cetusnya.


Kegiatan juga terlaksana sesuai dengan prosedur protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid19 yang saat ini sudah meraja lela.
“mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, kami apresiasi pelaksanaan upacara secara virtual tahun ini, sebagai upaya agar masyarakat dan instansi tetap dapat melihat pelaksanaan upacara meskipun dari tempat yang berbeda”, pungkas Hidayat.

Share DataMedan

Leave a Reply