Lifestyle

Pemko Medan Apresiasi Hadirnya RAS Smiling Kids

Medan, – Dukungan, pendampingan dan kasih sayang menjadi hal yang paling dibutuhkan bagi para penderita penyakit kanker. Sebab, kehadiran orang-orang terkasih di sekitarnya, adalah sumber kekuatan untuk terus bersemangat melawan penyakit agar sembuh.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota H Aulia Rachman saat meresmikan Rumah Anak Sehat (RAS) Smiling Kids di Jalan Sena Medan, Sabtu (20/5) siang. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan nasi tumpeng.

Adapun RAS Smiling Kids merupakan rumah singgah yang berfungsi sebagai tempat tinggal sementara bagi pasien yang berasal dari luar kota yang anaknya tengah menjalani pengobatan penyakit kanker. Di sini pasien tinggal secara gratis dengan fasilitas yang ada disediakan oleh pihak yayasan selama pengobatan.

“Saya pribadi merasakan sendiri bagaimana penderita kanker berjuang melawan penyakitnya. Sebab, almarhumah istri saya pun juga melewati masa-masa itu. Jadi, jika saat ini anak-anak kita menderita penyakit kanker, maka tugas kita adalah sebagai penguatnya, ” kata Aulia Rachman.

Atas nama Pemko Medan, Aulia Rachman juga menyampaikan ucapan Terima kasih dan apresiasi kepada Smiling Kids Foundation yang telah menghadirkan RAS. Aulia berharap, semakin banyak orang-orang yang ikut tergerak mendedikasikan dirinya untuk membantu orang lain.

“Begitupun, secara pribadi, saya juga mengucapkan Terima kasih kepada Yayasan Smiling Kids Foundation dan seluruh pengurus serta orang-orang yang terlibat di dalamnya, karena telah mau dan bersedia mendedikasikan diri, waktu, tenaga bahkan materi untuk membantu orang lain. Dan ini, sangat mulia sekali, ” imbuhnya.(dm/01)

Share DataMedan

Leave a Reply