Ekonomi

Mulia Minta Dinas PMPTSP Perbaiki Kualitas Pelayanan Perizinan

Medan, Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Mulia Syahputra Nasution, minta Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) perbaiki kualitas pelayanan perizinan, sehingga tidak memakan waktu lama dalam mengurus perizinan dan masyarakat Kota Medan serta investor merasa puas dan nyaman atas pelayanan yang diberikan.

Mulia minta Dinas PMPTSP perbaiki kualitas pelayanan perizinan itu disampaikan kepada wartawan di Medan, Senin (11/9/2023). Mulia mengaku, hal itu juga disampaikannya saat membacakan pemandangan umum fraksi terhadap Ranperda Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal pada sidang paripurna DPRD Kota Medan.

Selain itu, kata Mulia, pimpinan Dinas PMPTSP harus lebih mempertegas kepemimpinannya, agar para pekerja dapat lebih disiplin sehingga menghasilkan kinerja lebih memuaskan. “Seharusnya, pihak Dinas PMPTP menyadari hal ini,” katanya.

Perbaikan kualitas pelayanan, sebut anggota Komisi III itu, akan berdampak kepada banyaknya masyarakat ingin mengurus surat izin usaha. Sebab, kualitas pelayanan perizinannya mudah dan tidak berbelit-belit.

Legislator asal Dapil V meliputi Kecamatan Medan Johor, Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Selayang, Medan Tuntungan dan Medan Sunggal itu, tidak menampik kinerja pengelolaan di Dinas PMPTSP sejauh ini masih perlu di optimalkan. “Makanya, perlu di laksanakan penyelenggaraan PMPTSP berkelanjutan, sehingga ke depan kinerja tersebut bisa mencapai level lebih baik,” harapnya.

Di sisi lain, lanjut Mulia, sistem informasi pengembangan investasi dan PMPTSP yang ada harus dapat diterapkan secara optimal dengan dukungan sumber daya manusia dan sarana prasarana memadai. “Makanya, perlu kita tahu bagaimana langkah dan strategi Pemkot Medan dalam menyikapi hal ini,” tanyanya.

Share DataMedan

Leave a Reply