Sport

Polres Sergai Akan Gelar Turnamen E-sport Meriahkan Hari Lalulintas ke-68

Sergai, – Polres Sergai akan menggelar turnamen e-sport Piala Kapolres yang direncanakan berlangsung pada 16 September 2023 mendatang di Lapangan Tembak Tatya Sudhirajati Mapolres Sergai.

Kegiatan Cabor Esport ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Lalulintas ke 68 sekaligus sebagai ajang untuk mengajak masyarakat lebih tertib berlalu lintas.

Dalam kegiatan ini Polres Sergai melibatkan PB E-sport Kabupaten Sergai sebagai Panitia dan menyiapkan hadiah Uang pembinaan, Tropi, Sertifikat serta SIM C gratis bagi 3 orang pemenang pertama yang memenuhi syarat.

“Turnament Esport ini tentu kami ingin memberikan media atau fasilitas kepada adik-adik /pemuda di Kab. Sergai untuk berprestasi dalam kegiatan yang positif dan semoga melalui turnamen ini bisa sukses dan melahirkan atlet nasional yang nantinya bisa menjadi andalan bagi Indonesia. Dan menjadi kebanggaan Kab. Serdang Bedagai,” ujar Kapolres Oxy Yudha Pratesta di Mapolres Sergai, Senin (11/09/2023)

Kapolres berharap melalui ajang ini nanti nya mampu memberi dampak yang signifikan bagi perkembangan ekosistem digital dan perekonomian daerah yang bersumber dari industri kreatif berbasis digital, serta berkembangnya para komunitas gaming lokal hingga ke tingkat nasional.

Esports sendiri adalah wadah kompetisi video game yang permainannya sangat beragam, dari tembak-menembak, strategi, hingga permainan olahraga dalam ketangkasan berpikir.

Wadah Esport ini dapat menyerap anak-anak muda yang mempunyai hobi gamers untuk dilakukan pembinaan hingga menjadi gamers yang handal yang menjadi atlet di Cabor Esport yang dapat berkompetisi nantinya di PON (Pekan Olahraga Nasional) Aceh – Sumut 2024 mendatang.(dm/02)

Share DataMedan

Leave a Reply