Peristiwa

Reses H.Rajudin Sagala, Warga Klambir V Sampaikan Terimakasih Aspirasinya Direalisasikan

Medan,- Warga di Klambir V Kecamatan Medan Helvetia menyampaikan terimakasih kepada Wakil Ketua DPRD Medan H.Rajudin Sagala S.Pd.I yang sudah merealisasikan aspirasi mereka terkait pengaspalan jalan, pipanisasi air bersih dan pelayanan kesehatan yang selama ini dikeluhkan warga. Ucapan terimakasih ini disampaikan warga saat pelaksanaan reses III Tahun ke IV yang dilaksanakan di sejumlah lokasi diantaranya, Jalan. Sekata Gg. Al-Falah, Kel. Karang Berombak, Kec. Medan Barat, Jalan Klambir V Gg. Samirujuk Lr. II Kel. Tj. Gusta Kec. Medan Helvetia, Jalan Mawar 12 Lap. Blok 12 Kel. Helvetia Tengah
Kec. Medan Helvetia, Jalan Karya Ujung Gg. Keluarga Kel. Helvetia Timur Kec. Medan Helvetia, Jalan Karya Ujung Gg. Keluarga Kel. Helvetia Timur Kec. Medan Helvetia dan Titi Papan Gg. Pertahanan No. 57 Kel. Sei Sikambing D Kec. Medan Petisah, Sabtu-Ahad (09-10/12/2023).

“Kami sampaikan terimakasih, jalan kami yang diusulkan beberapa waktu lalu Alhamdulilah sekarang sudah baik. Begitu juga pipanisasi air bersih juga sudah direalisasikan,” kata  Rosna Pasaribu warga di kawasan tersebut.

Warga sangat berharap, Anggota DPRD Medan dari Fraksi PKS tersebut terus memberikan bantuan dan advokasinya kepada warga khusunya di daerah klambir V karena ada beberapa kawasan yang sampai saat ini perlu perbaikan.

“Kami juga memohon agar selajutnya, jalan di dekat sungai dan harapan agar dilakukan pembetonan di sugai yang dekat dengan pemukiman warga dimana warga kerap kebanjiran saat air sungai meluap,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Medan H.Rajudin Sagala menyampaikan bahwa apa yang dilakukannya di masyarakat adalah buah dari komunikasi yang baik. “Apa yang dilakukan kami ini sudah merupakan tanggungjawab sebagai wakil rakyat, kita juga menyampaikan terimakasih dengan partisipasi warga yang peduli dengan kondisi lingkungannya,” katanya.

Politisi Dapil I Kota Medan ini mengharapkan, masyarakat terus memperhatikan lingkungannya dengan mengawal setiap perkembangan dan pembangunan yang ada. “Kita (Fraksi PKS-red) siap membantu masyarakat dalam mewujudkan pembangunan dan menciptakan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Adapun beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat kita akan sampaikan melalui sidang paripurna ke Pemerintah Kota Medan dan secara bertahap akan segera direalisasikan. “Termasuk beberapa kawasan yang ibu-ibu sampaikan aspirasikan kepada kita, Inshaa Allah secara bertahap akan direalisasikan,” katanya.

Sementara itu, terkait pembetonan pinggiran sungai agar warga terhindar dari banjir, pihaknya sudah melakukan kunjungan ke lokasi. “Saya sudah melakukan kunjungan ke lokasi bersama Camat Medan Helvetia, Lurah dan Kepala Lingkungan. Adapun hasilnya, pembetonan tidak bisa direalisasikan karena ada warga yang memiliki tanah di kawasan itu tidak setuju. Jadi kita juga memohon agar warga juga bisa sepakat dulu sehingga proses pembangunan nantinya tidak menemui kendala,” katanya.

Share DataMedan

Leave a Reply