Notice: Trying to get property of non-object in /home/datc6163/public_html/wp-content/plugins/wordpress-seo/src/generators/schema/article.php on line 52

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Sergai Berlangsung Khidmat

Sei Rampah, Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 tanggal 17 Agustus tahun 2018 tingkat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang dipusatkan di lapangan bola kaki Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Jum’at (17/08/2018) berlangsung khidmat.

Upacara tersebut juga diwarnai dengan berbagai hiburan diantaranya atraksi polisi cilik binaan Polres Sergai, Marching Band dari berbagai sekolah yang ada di Sei Rampah.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Perwira Upacara (Paup) Kapt. Inf. Salmon Sembiring dan Komandan Upacara (Danup) Kapt. Inf. AT. Panjaitan.

Upacara tersebut juga ditandai dengan pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan RI oleh Ketua DPRD Sergai H.Syahlan Siregar, ST. Sedangkan anggota Paskibra yang mendapat kehormatan menerima langsung bendera merah putih dari Bupati Ir. H. Soekirman selaku Irup untuk dikibarkan di tiang bendera adalah Indri Nur Mahadi Siswi MAN 1 Perbaungan. Upacara sendiri berjalan sukses dan aman hingga usai.

Sebelumnya pelaksanaan Upacara detik-detik Proklamasi,Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Ir. H. Soekirman didampingi unsur Forkofimda menyerahkan sertifikat tanah pembangunan Pengadilan Negeri Sei Rampah kepada Ketua PN Lubuk Pakam, H. Minanoer Rachman, SH, MH dan Pengadilan Agama Sergai kepada Ketua PA Lubuk Pakam Drs, H. Amir Hamzah, SH di ruang rapat Bupati Komplek Kantor Bupati Sergai.

Usai menyerahkan sertifikat tanah, Bupati Soekirman menyampaikan bahwa mulai dari proses penghematan uang belanja hingga penyerahan sertifikat lahan ini berjalan lancar dan semoga dapat dibangun secepatnya.

“Moment penyerahan lahan ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik dalam upaya pembangunan LP sehubungan telah dibangunanya PN dan PA nantinya”, ujar Soekirman.

Sesuai Berita Acara yang ditandatangani, Pemkab Sergai mengalokasikan tapak lahan untuk pembangunan kantor PN seluas 5.000 m2, sedangkan untuk pembangunan PA seluas 4.000 m2.(ind)

Share DataMedan

Leave a Reply